Tips Membuat Kesan Yang Baik di Facebook Anda

 https://maspeman99.blogspot.com/2025/08/tips-membuat-kesan-yang-baik-di.html

Di saat konsumen berpikir untuk membeli produk ataupun layanan mereka pergi ke internet untuk melakukan sedikit riset. Profil media sosial sering kali berada di antara hasil teratas pada daftar pencarian untuk nama merek. Konsumen mungkin akan melihat halaman facebook anda sebelum mereka melihat situs website anda. 

Itu akan memberi tahu anda betapa pentingnya menggunakan media sosial anda untuk membuat juga membangun merek yang layak dipercaya. Faktanya, saluran media sosial juga merupakan mesin pencari dan sering kali konsumen langsung membuka facebook atau saluran media sosial lainnya untuk penelitian.

Sementara situs website anda dipenuhi dengan informasi mengenai produk atau layanan anda, media sosial bisa bekerja untuk membangun kepercayaan dengan konsumen dengan memungkinkan mereka melihat di luar iklan serta melihat apa yang dilakukan perusahaan setiap hari ketika konten berubah.

Masing-masing taktik di bawah ini sederhana dan mudah dilakukan, namun ketika anda melihat efek keseluruhannya, anda akan melihat bagaimana halaman facebook anda akan membantu konsumen percaya bahwa mereka bisa mempercayai anda dan bahwa anda adalah pilihan yang tepat.

* Verifikasi halaman anda
Pada suatu waktu facebook hanya mengizinkan selebriti serta merek besar untuk memverifikasi halaman mereka sehingga anda akan tahu bahwa itu adalah orang atau merek asli dan bukan penipu. Sekarang, bila anda adalah perusahaan yang sah atau legal, anda juga bisa di verifikasi. 
 
Anda memang membutuhkan bukti bahwa anda adalah bisnis yang nyata dengan memberikan nomor telepon bisnis, tagihan utilitas dengan nama bisnis atau anggaran dasar anda.

* Personal branding
Pastikan untuk menggunakan komponen branding anda saat membuat halaman anda. Tetap konsisten dengan logo, skema warna dan gaya anda.

* Tentang halaman    
Di sinilah anda benar-benar bisa mengatakan sesuatu tentang nilai inti anda sebagai bisnis dan memberi tahu konsumen detail penting perusahaan. Anda bisa menambahkan tautan ke akun media sosial lain, menautkan ke situs website atau produk tertentu dan menyertakan semua informasi kontak anda.

* Tunjukkan beberapa kepribadian
Media sosial bukan mengenai menjual produk atau layanan anda. Ini mengenai menciptakan keterlibatan bersama klien saat ini maupuna calon klien. Menampilkan demonstrasi produk, video atau gambar di balik layar, bahkan hewan peliharaan dan keluarga bisa membantu menunjukkan bahwa ada orang nyata di balik merek tersebut.

* Sertakan influencer merek
Anda tahu orang-orang yang semua orang kenal?
Jika anda bisa, sertakan foto diri anda dengan mereka atau tandai mereka di pos yang relevan. Hanya bila anda mengenal mereka, jangan hanya menandai influencer acak, itu hanya etiket media sosial yang buruk serta mereka bisa memblokir anda. Ini akan membantu membawa audiens baru ke halaman anda.

* Membagikan kabar baik
Apakah anda mendapatkan tulisan atau penyebutan di berita? Posting agar pengikut anda bisa berbagi kegembiraan dengan anda.

* Facebook live
Ini sangat besar serta semakin besar. Sekali lagi, pengikut anda akan bisa melihat bahwa anda adalah orang yang sebenarnya di balik merek tersebut dan akan bisa berinteraksi dengan anda secara langsung. Video live facebook mendapatkan jangkauan organik yang lebih tinggi dari pada video yang direkam.

Media sosial memungkinkan anda untuk membuat kesan pertama yang baik dan karena anda hanya mempunyai satu kesempatan dalam mendapatkan kesan pertama, lebih baik buatlah itu hebat.